Kelurahan Kutabumi Rutin Sosialisasi, Edukasi dan Pantau Prokes Covid-19

Pasar Kemis-Kab Tangerang , Beritatanahair.com

“Rutin Sosialisasi, Edukasi dan Pantau Prokes Covid-19 itu merupakan motto dari Kelurahan Kutabumi kecamatan Pasar Kemis Kab Tangerang apalagi sampai saat ini 22 Desember 2020,Kelurahan Kutabumi masih masuk daftar merah dalam hal penyebaran Covid-19,” Ucap Lurah Kutabumi Rusdi Efendi Kepada Beritatanahair.com pada Selasa Pagi (22/12/2020).

Hampir setiap hari ada penambahan kasus yang terjangkit virus corona (Covid-19). Untuk menekan penularan dan memutus mata rantai virus tersebut Kelurahan Kutabumi bersama Tim Gugus tugas Covid-19 secara rutin dan berkelanjutan melaksanakan kegiatan sosialisasi, edukasi dan pemantauan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kelurahan Kutabumi.

Rusli Efendi mengaku, bahwa sebaran Covid-19 dari bulan Maret hingga Desember 2020 sebanyak 326 warganya yang terpapar covid-19 dan meninggal Dunia sebanyak 12 orang ini merupakan jumlah yang signifikan.

Menurutnya Rusdi kegiatan sosialisasi, edukasi dan pemantuan protokol kesehatan diutamakan kepada pelaku usaha maupun para pedagang yang ada di wilayah pasar kutabumi , karena disanalah sering terjadi kerumunan dan adanya interaksi pembeli dan penjual setiap harinya.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pelaku usaha dan warganya yang berada di wilayah perumahan dan wilayah perkampungan Pangodokan kidul ,Pangodokan encle dan pangodokan tengah agar selalu terapkan himbauan dari kementerian kominfo RI akan 3 M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak hindari kerumunan.

(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *