Pemkot Tangerang Siapkan Modernland & Alam Sutera untuk Bangun Asrama Haji Provinsi Banten

Jakarta , Beritatanahair.com

Rencana Kementerian Agama Republik Indonesia untuk membangun asrama haji di Provinsi Banten disambut oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang. Walikota Tengerang Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya serius untuk membangun asrama haji dan siap untuk menyediakan tanah yang dipersyaratkan oleh Kementerian Agama RI.

Hal ini disampaikan Arief saat bertemu Sekjen Kemenag RI Nizar Ali di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, tepatnya saat peresmian gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Tangerang, 21 Desember 2020 yang lampau.

“Terimakasih Pak Sekjen, telah meluangkan waktunya. Kedatangan kami ke sini, untuk menindaklanjuti kehadiran Pak Sekjen beberapa waktu lalu di Kota Tangerang. Ini sudah menjadi cita-cita bersama sejak lama, ingin mewujudkan asrama Haji di Kota Tangerang tercinta ,sedari dulu, belum terwujud, dan masalahnya terkait lahan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Jakarta, pada Selasa (29/12).

Menurut Arief R Wismansyah, keberadaan Asrama Haji di Kota Tangerang akan sangat membantu masyarakat saat penyelenggaraan Rukun Islam yang ke-5 itu. “Ini sangat membantu masyarakat Tangerang, jika asrama haji ini terwujud.

Arief R Wismansyah menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan dua pilihan lahan pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang, yaitu: di daerah Modernland dan juga di wilayah Alam Sutra. Dari dua pilihan itu, Arief R Wismansyah mengaku lebih memilih daerah Modernland.

“Ini gambaran lahannya di modernland, Pak Sekjen,” terang Arief sembari memberikan gambar setplan kepada Sekjen Kemenag Nizar Ali”, daerah Modernland memang dibelah oleh jalan tol Namun, kawasan itu sangat strategis untuk dibangun Asrama Haji.

Sekjen Kemenag RI Nizar Ali menyambut baik kehadiran Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. “Terimakasih Pak Wali Kota. Kami sangat senang nantinya di Kota Tangerang ada asrama haji. Dan ini menjadi penantian masyarakat Banten untuk memiliki Asrama Haji, jemaah haji nantinya tidak perlu lagi ke Asrama Haji Pondok Gede dan berada diberanda Kampung sendiri di Kota Tangerang,” paparnya.

(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *