Eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin nikahi cucu pendiri Ponpes Gontor, Rashda Diana

Beritatanahair.com

Eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin hari ini (3/1/2020) menikah dengan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana.Momen bahagia ini berlangsung di Ponpes Gontor, Ponorogo.⁣
⁣”Iya, mohon doanya,” ucap Din saat dihubungi, Minggu (3/1/2021).⁣

Pernikahan deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu juga disampaikan oleh Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma’mun Murad. Ma’mun menyebut bahwa pernikahan itu akan berlangsung pukul 09.00 WIB pagi tadi.

“Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dengan Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” tulis Ma’mun di twitternya.

Diketahui, Rashda Diana adalah putri kedua dari almarhum KH Imam Subakir Ahmad, yang merupakan putra KH Ahmad Ridwan. KH Ahmad Ridwan merupakan pendiri Ponpes Modern Gontor.

Ia menuturkan, Rashda Diana merupakan alumni SI Universitas Al-Azhar dan cucu pendiri Gontor KH Imam Zarkasyi. Ustadzah Diana pernah menikah dengan Dr Dihyatun Masqon, Wakil Rektor III UNIDA yang telah tutup usia pada 2018.

“Prof Din Syamsuddin memilih Dr Rashda Diana Lc, MA karena yang bersangkutan dianggapnya berwawasan keagamaan dan keilmuan yang luas, dan berniat untuk setia mendampingi suami dalam menjalani kehidupan dan perjuangan menegakkan keadilan dan kebenaran yang penuh tantangan,” ujar dia.

Mustofa menuturkan, acara akad nikah dihadiri segenap Pimpinan Pondok Modern Gontor, beberapa sahabat Din dari Jakarta antara lain Rektor UMJ Prof. Syaiful Bakhri, Wakil Ketua Umum DN-PIM Prof. R. Siti Zuhro, dan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Syafiq A Mugni, dan Wakil Ketua PWM Jatim Prof. Ahmad Jainuri.

Ketiga putra Din Syamsuddin dari isteri pertama Almarhumah Fira Berana ikut hadir, antara lain Farazandi Fidinansyah, SE, MSi, Mihra Dildari, SE, dan Fiardhi Farzanggi, SE, MM.

“Bertindak sebagai saksi dari pihak pengantin putra Dr Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum MUI, dan Prof Amal Fathullah Zarkasyi, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor,” kata dia.

Mustofa menambahkan,Din Syamsudin memutuskan untuk menikah setelah sekitar enam bulan hidup sendiri di rumahnya. Gugatan mantan isteri kedua Novalinda Jonafrianty telah diputuskan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 16 Desember 2020, berita ini di lansir dari liputan6.com

(bta_001)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *