BRILink Toko Nurlela didatangi warga desa sukamanah antri pengambilan BPNT dengan Prokes

Rajeg – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

BRILink Toko Nurlela didatangi warga desa sukamanah antri pengambilan BPNT ,pada hari
Kamis 7 januari 2021 sejak pagi hari warga desa sukamanah sudah antri ,Mereka pun diminta mengedukasi warga yang akan mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ,himbauan dari pihak Kementerian Sosial supaya mematuhi prokes.


Dalam pengambilan BPNT di pantau langsung oleh kepala desa sukamanah Rohadi kamaludin yg lebih di kenal lurah sakti jaya kawasa binamas dan babinsa desa sukamanah serta awak media dan LSM Aliansi indonesia.


Ibu acih warga kp gembong RT 02 RW 01 merasa terbantu dengan adanya bantuan melalui program BPNT ini.
Hal senada juga di utarakan ibu nursiah yg tinggal di kp jawaringan rt 01 rw 02 yg masuk ke jaroan jaro abro mengucapkan bnyak terima kasih kepada pemerintah melalui ketua kelompok yang telah membantu kami warga desa dalam program BPNT dan saya pun tidak pernah dipinta biaya untuk pengambilan BPNT tegasnya.


Parto Aliansi indonesia angkat bicara dalam pemantaun dilapangan ,”pembagian BPNT semua kpm merasa senang dan puas bahkan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dengan adanya bantuan tersebut,” sebut yang akrab dipanggil Aki Parto ini.

Kepala Desa Sukamanah Rohadi kamaludin yg lebih di kenal lurah sakti jaya kawasa menambahkan, “Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial tersebut bertujuan membantu warga berpenghasilan rendah mendapatkan gizi seimbang, di samping mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat di era new normal serta memberi akses jasa keuangan bagi mereka,”terangnya.

Keterangan Gambar : Tampak Pemilik E-WARUNG dan Agen BRILink Nurlela merekap data pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Di Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Kab Tangerang.(Foto ; H.Supriyanto/wartawan Beritatanahair.com)

Pemilik e-warung yang juga agen Brilink di Desa Sukamanah RT 3 RW 2 Kecamatan Rajeg, Nurlela (32) mengatakan, terdapat 600 warga di lingkungannya yang terdata dalam daftar keluarga penerima manfaat. Mereka setiap bulan datang ke warungnya untuk menerima bantuan paket sembako.

“Bantuannya berupa beras, telur, sayur ,ayam dan dan buahnya berbeda-beda,untuk setiap bulannya,” ujarnya.

Untuk memudahkan pendistribusian paket sembako tersebut, pihaknya membuat group whatsapp yang beranggotakan 600 KPM. Sehingga, jika alokasi BPNT sudah dikirim dapat langsung menginformasikan kepada warga agar segera mengambil di toko miliknya.

“Kami juga selalu mengingatkan kewajiban mematuhi protokol kesehatan bagi warga, agar masyarakat bisa terhindar dari terpapar covid-19,” kata Agen Brilink ini.

(Haji Upi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *