DPK KNPI Kecamatan Kelapa Dua Resmi Dilantik

Kelapa Dua – Kab Tangerang , beritatanahair.com


Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2021-2024 Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Resmi dilaksanakan, bertempat di Aula Kecamatan Kelapa Dua Kab Tangerang pada Sabtu Malam hari (30/1/2021).

Diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan SK Penetapan Komposisi Kepengurusan DPK KNPI Kecamatan periode tersebut serta tetap mematuhi protokol kesehatan, acara itupun tampak berjalan lancar.

Dihadri Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa S.H., M.Si., Ketua dan jajaran DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tangerang dapil 6 dari Partai Gerindra Sadeli HS, Danramil 02/Curug Kapten Inf. Dwi Saputro juga unsur-unsur organisasi, yakni perwakilan. KOK, Banser, Karangtaruna, GP Ansor dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, anggota DPRD Kabupaten Tangerang sekaligus mantan Ketua DPK KNPI Kecamatan Kelapa Dua, Sadeli HS mengungkapkan dengan dilantiknya Kepengurusan DPK KNPI Kecamatan Kelapa Dua periode saat ini. Diharapkan nantinya tetap dapat menjaga nama baik organisasi serta bisa menjalankan dan memberikan kontribusi positif khususnya bagi wilayah setempat.

“Saya berharap juga kepada ketua dan jajaran kepengurusan DPK KNPI yang baru ini bisa menjalankan organisasi dengan aksi, dengan kereasi, buka dengan ilusi. Juga bisa menjalin komunikasi agar bisa memberikan kontribusi terlebih di tengah pandemi covid-19. KNPI harus selalu melibatkan diri dengan pihak pemerintah kecamatan setempat,” tutur Sadeli HS.

Pada kesempatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang, Adang Akbarudin mengatakan bahwa kepengurusan komposisi jajaran DPK KNPI Kecamatan Kelapa Dua yang baru dilantik saat ini hedaklah tetap solid dan juga bertanggung jawab dalam menjalankan marwah organisasi.

“Saya berharap pengurus DPK KNPI kecamatan kelapa dua saat ini juga dapat memberi sumbangsih terhadap wilayah setempat. Contoh, dapat terlibat dalam mengantisipasi maupun ikut berperan dalam sidak yang dilakukan aparatur pemerintah kecamatan kaitan covid-19 dan hadirnya KNPI dapat dirasakan oleh semua pihak,” tegasnya.

Sementara, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa mengucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan DPK KNPI periode ini dan berpesan kedepannya KNPI diwilayahnya itu pun bisa menjalankan tugas-tugas serta arahan dari DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

“Salah satu upaya kami dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat, semuanya dilibatkan. Apapun bentuk organisasi maupun komunitas di kecamatan kelapa dua ini tentunnya kami siap membuka komunikasi terlebih semuanya dapat memberi berkontribusi terhadap kemajuan wilayah,” ucapnya.

Dihadapan para peserta yang hadir, Ketua DPK KNPI Kecamatan Kelapa Dua Periode 2021-2024 terpilih, Deden Nurwansyah mengatakan bahwa dengan komposisi kepengurusan yang baru. Merupakan awal perjalanan untuk terus membangun dan mengembangkan kinerja organisasi agar kedepanya pun dapat memberikan sumbangsih terhadap wilayah khususnya di Kecamatan tersebut.

“Sejarah dan peran pemuda juga sangatlah penting dalam pembangun suatu lingkungan, wilayah dan daerah. Maka dari itu kami pun nantinya akan berupaya untuk lebih membangun komunikasi kekompakan dengan segenap pihak dalam rangka lebih menjaga dan meningkatkan peranserta positif terhadap lingkungan sekitar, hidup pemuda..!,” ungkap Deden Nurwansyah dengan penuh semangat.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *