Kampung Tangguh Jaya Dibuka Tiga Pilar Kecamatan Curug

Curug – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Kapolsek Curug Kompol. M.H. Panjaitan menerangkan bahwa Kampung Tangguh Jaya merupakan program maupun gagasan dari Kapolda Metro Jaya yang mana dalam program tersebut juga salah satunya membentuk warga masyarakat agar lebih disiplin penerapan protokol kesehatan dan dapat bertahan ditengah pandemi covid-19 dilingkungannya.

Hal ini, disampaikan Kapolsek Curug saat membuka Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di Perumahan Binong Permai Blok BB RT 016 RW 012 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, pada hari Sabtu (30/1/2021).

“Kampung tangguh jaya ini diharapakan nantinya dapat di contoh oleh kampung-kampung lain khususnya di wilayah kecamatan curug. Selain itu, warga di kampung tangguh jaya ini sudah memiliki kesadaran dalam melakukan penghijauan lingkungan, bahkan telah memilik bank sampah sendiri serta mempunyai umkm yang masih aktif sampai sekarang,” ungkap Kapolsek Curug Kompol. M.H. Panjaitan.

Di tengah pandemi covid-19, sambungnya, warga binaan di kampung tangguh ini juga diharapkan dapat terus melakukan pencegahan maupun antisipasi tehadap wabah virus tersebut terutama dilingkungan tempat tinggalnya , dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mewakili pak kapolda metro jaya berharap kedepan warga kampung tangguh jaya ini pun dapat selalu eksis dalam mencegah dan mengantisipasi bahaya wabah virus covid-19, terutama dilingkungan sekitar tentunya dengan tetap menerpakan protokol kesehatan !,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Camat Curug Supriyadi S.STP, berujar bahwa warga binaan di Kampung Tanggung Jaya ini diharapkan bisa selalu meningkatkan pola positif lingkungan yang sudah terbangun dengan baik tersebut.

“Selain sudah adanya penghijauan, pengelolaan bank sampah dan produk-produk umkm dari warga binaan di kampung tangguh jaya ini, poskamling warga pun berjalan dengan baik. Saya berharap kedepan pola positif lingkungan yang sudah sangat baik ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan,” ucapnya.

Masih menurutnya, kerjasama serta kekompokan warga binaan Kampung Tangguh Jaya tersebut diharapkan juga selalu menjadi fokus bersama agar lebih dapat membuka komunikasi antar warga yang lebih baik lagi.

“Ya tentunya menjadi harapan kita semua, bahwa warga binaan di kampung tangguh jaya ini dapat menjadi inspirasi yang baik khususnya secara kewilayahan umumnya bagi semua pihak,” tandas Supriyadi.

Sementara, Danramil 02/Curug Kapten Inf. Dwi Saputro mewakili pihak TNI mendukung upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam rangka membangun warga Kampung Tangguh Jaya itu.

“Tentu TNI dan Polri selalu solid serta mendukung program apapun yang terbaik bagi warga masyarakat. Khusus untuk kampung tangguh ini kami juga mendukung sepenuhnya,” ucap Kapten Inf. Dwi Saputro.

Saat ditanya, Lurah Binong Juhri Saputra S. Pd.I, menerangkan bahwa Kampung Tangguh Jaya di wilayahnya tersebut sebelumnya juga sudah ditetapkan sebagai kampung hijau, lantaran pengurus dan warga sangat kompak dalam memelihara lingkungan.

“Memang para pengurus dan warga di wilayah kami ini sangat kompak sekali, bahkan sebelum ditetapkan sebagai kampung tangguh jaya. Wilayah Rw 12 ini juga sudah mendapat sebutan kampung hijau, tentunya kami pihak aparatur pemerintah setempat mendukung upaya positif yang dilakukan warga disini,” singkatnya.

Untuk diketahui, selain Kapolsek Curug Kompol. M.H.Panjaitan beserta jajaran, Camat Curug Supriyadi S.STP., M.Si., Sekretaris Kecamatan Curug, Rizki Rizani Fahchzi S.IP., M.Si., Danramil 02/Curug Kapten Inf. Dwi Saputro, Lurah Binong Juhri Saputra S.Pd.I, M.Si., hadir pula Kepala Puskesmas, Sat Pol PP, RT/RW, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun, kegiatan tersebut disertai pula dengan menggelar rapid test dan penyemprotan lingkungan mengunakan disinfektan.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *