IWAPI Kabupaten Bogor Serukan Semangat Kebangkitan Pengusaha Perempuan

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor serukan semangat kebangkitan pengusaha perempuan pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) VIII di Ruang Serbaguna Bank BJB, Cibinong, Rabu (10/2/21).

Ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita mengatakan perempuan berdaya, Bogor bangkit Indonesia maju, itulah yang menjadi semangat bagi kita untuk bersama mencari solusi atas tantangan yang dihadapi oleh perempuan pengusaha saat ini.


“Tahun ini merupakan momentum paling penting dalam penguatan progam kerja yang strategis. Rakercab tahun ini merupakan sebuah langkah dari sebuah organisasi untuk melahirkan pemikiran-pemikiran yang bagus, termasuk  membuat program-program yang merespon segala bentuk kebutuhan yang menguntungkan seluruh pengusaha perempuan.  Khususnya  yang tergabung dalam IWAPI Kabupaten Bogor,” kata Inne.

Inne menambahkan, Rakercab kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19, ini  menunjukan dedikasi luar biasa dari seluruh perempuan pengusaha yang tergabung dalam IWAPI Kabupaten Bogor. Masih banyak langkah-langkah besar yang harus kita lakukan. IWAPI Kabupaten Bogor terus mendorong sebanyak-banyaknya perempuan  pegiat usaha lokal, khususnya UMKM untuk mempercepat adopsi platform digital. Karena  digitalisasi membantu UMKM milik perempuan untuk bertahan.

 
“Mari  bersama kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan pengusaha untuk dapat berkarya. Khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital, karena karya perempuan tidak hanya menjadi manfaat bagi diri mereka sendiri, tetapi juga keluarga, bahkan bangsa,” tandas Inne.


Dalam kesempatan Rakercab tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin secara virtual menuturkan, kaum perempuan yang sukses mengembangkan usaha justru berkontribusi besar terhadap perekonomian bangsa. This is the time, ini adalah waktunya kunci kebangkitan ekonomi  ada ditangan  perempuan. “Di tengah suasana pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor selalu siap mendukung peran serta perempuan terutama mereka yang menjadi entitas UMKM untuk terus produktif,” papar Ade.


Ade Yasin mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun IWAPI ke-46, terus tingkatkan peran dalam pembangunan tanpa melupakan peran kita untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Hadir dalam Rakercab VIII tersebut, Kepala Cabang Bank BJB Cibinong, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Ketua GOW Kabupaten Bogor, Ketua P2TP2A kabupaten Bogor.

bta_001

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *