Musrenbang Kecamatan Curug 2021

Curug – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Kecamatan Curug pada Musrenbang Tahun 2022, prioritaskan pembangunan sarana gedung SMK dan SMA Negeri, penataan lalu lintas seperti pembangunan underpass, pelebaran jalan, serta normalisasi saluran-saluran air di beberapa wilayah seperti di Kelurahan Binong dan Desa Kadu, karena dua wilayah tersebut kerap dilanda banjir.

Hal tersebut disampaikan Camat Curug Supriyadi pada saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, bertempat di Aula kantor Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, hari Selasa (09/02/2021).

Selain itu, Camat Supriyadi juga menyampaikan selain sarana gedung sekolah, penataan lalulintas, juga memprioritaskan peningkatan kualitas SDM dan UMKM untuk peningkatan ekonomi dengan sedikit mengurangi kegiatan Infrastuktur dan lebih memperhatikan kegiatan ekonomi di masa pandemi ini.

“Saya menggugah ayo kita semua jangan patah semangat, jangan berhenti berusaha. Bahwa tindakan kita sangat dibutuhkan untuk memperbaiki keadaan ini,” tuturnya.

Ia melanjutkan kegiatan Musrenbang Tahun 2022 ini berjalan lancar dengan menjalani Protokol Kesehatan COVID-19, ”Alhamdulillah berjalan dengan lancar, banyak masukan yang membangun untuk pembangunan Kecamatan Curug dari perwakilan masyarakat,” ujar Supriyadi yang gemar olahraga badminton.

Kepala Bidang Penyusunan, Pengendalian dan Pelaporan Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang, Marine Prima Novita mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun ini mengambil tema meningkatakn Sumber Daya Manusia dan Produkstivitas Usaha Ekonomi dan Kerakyatan.

Untuk Kecamatan Curug, pada Musrenbang tahun 2021 prioritaskan pembangunan gedung-gedung sekolah SMKN Curug dan penambahan SMAN  di Desa Curug Wetan Kabupaten Tangerang.

Musrenbang prioritaskan ekonomi kerakyatan untuk menjawab seluruh kebutuhan masyarakat menjadi prioritas Musrenbang kali ini.  Musyawarah Rencana Pembangunan ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan, untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan yang berasal dari hasil musyawarah masyarakat baik tingkat Desa dan Kelurahan.

Ahyani Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PPP sangat mendukung kegiatan Musrenbang ini, banyak masukan dari warga terkait pembangunan di Kecamatan Curug terutama pembangunan sekolahan SMKN dan SMAN.

“Saya menyetujui untuk pembangunan gedung-gedung dan sekolah karena itu untuk pendidikan masyarakat Kecamatan Curug dan sekitarnya,” ujar Ahyani. 

Selain itu, ia juga menyoroti agar pemberian izin developer untuk memperhatikan drainase saluran air di sekitarnya agar air tidak kebanjiran bagi warga sekitarnya.

Acara dihadiri oleh Camat Curug Supriyadi, Anggota DPRD Kab. Tangerang, Ahyani dari Fraksi PPP dan Anggota DPRD Provinsi Banten Muhlis dari Fraksi PDIP, Perangkat Desa se-Kec. Curug, Dinas Kesehatan, Kapolsek, Koramil, Babinsa, Pendamping Desa, LPM dan Tokoh Masyarakat.

(soleh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *