Dilantik Presiden Jokowi, Olly-Steven Pimpin Sulut Sampai Tahun 2024

Jakarta – Olly Dondokambey dan Steven Kandouw kembali dipercaya untuk mengemban tugas memimpin Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini diresmikan dalam Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Masa Jabatan 2021-2024 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Sebelum mengikuti upacara pelantikan, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw bersama dengan Arifin Paliwang dan Yansen TP yang juga dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Masa Jabatan 2021-2024, mengikuti kirab yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Saat upacara pelantikan, Presiden Jokowi membacakan Keppres Nomor 21/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara masa jabatan 2021-2024. Jokowi kemudian melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang didampingi oleh rohaniwan Pdt. Marvel Ed Kawatu STh, MM dari Kementerian Agama.

“Demi Tuhan Saya berjanji, bahwa Saya akan memenuhui kewajiban Saya sebagai Gubernur dengan sebaik-sebaiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ujar Presiden Jokowi yang kemudian diikuti pasangan Gubernur-Wakil Gubernur yang dilantik.

Usai pengambilan sumpah, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin memberikan selamat serta mengikuti sesi foto bersama dengan para Kepala Daerah yang baru dilantik, didampingi oleh istri masing-masing.

Upacara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sangat ketat. Hadirin yang hadir diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Bahkan saat H-1, mereka diharuskan melakukan tes swab PCR sebelum memasuki lingkungan Istana Negara.

(bta_002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *