Iwan Setiawan Minta Dekopinda Lebih Inovatif Kelola Koperasi di Kabupaten Bogor

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta pengelolaan koperasi di Kabupaten Bogor lebih kreatif dan inovatif, agar bisa dikenal luas oleh masyarakat, juga untuk memajukan koperasi di Kabupaten Bogor. Itu diungkapkan saat melalukan audiensi dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2020 – 2025, di Ruang Rapat Wakil Bupati Bogor, Kamis (18/2/2021).

“Di era baru seperti sekarang ini, harus lebih inovatif dalam mengelola koperasi, dengan gaya baru supaya koperasi bisa banyak diminati dan dikenal luas oleh masyarakat. Misalnya koperasi milenial, petani saja sudah ada petani milenial,” ungkap Iwan.

“Dekopinda harus giat lakukan promosi, sebagus apapun programnya jika promosinya kurang, tidak akan berhasil. Apalagi sekarang ahli koperasi di Kabupaten Bogor sudah jarang. Prinsipnya saya siap menambah anggaran tetapi pengelolaan koperasinya harus lebih kreatif,” tegas Wabup. 

Ketua Dekopinda Kabupaten Bogor Masa Bakti 2020-2025, Pepi Januar Pelita menerangkan, audiensi dan konsolidasi menjadi program jangka pendek pasca terbentuknya kepengurusan Dekopinda masa bakti tahun 2020-2025. Konsolidasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sangat penting untuk mengoptimalkan pengelolaan koperasi di Kabupaten Bogor.


“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemkab Bogor terhadap Dekopinda. Alhamdulilah kepengurusan sudah terbentuk, untuk pengukuhan kita sedang agendakan. Semoga Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati Bogor berkenan mengukuhkan kepengurusan Dekopinda masa bakti 2020-2025,” terang Pepi.


Menurutnya, kegiatan promosi dan sosialisasi gerakan koperasi, mengalami sedikit hambatan karena kondisi pendemi Covid-19. Meski demikian, kinerja dan program kegiatan Dekopinda lainnya tetap berjalan untuk memajukan dan mengembangkan koperasi di Kabupaten Bogor.


“Apa yang jadi keinginan pa Wabup Bogor, kita akan tindak lanjuti. Selain meningkatkan promosi kinerja juga program-program Dekopinda, akan dijalankan dengan lebih inovatif,” tukasnya. (indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *