DPRD Kota Depok Lakukan Sidang Paripurna Hasil Reses

Depok , Beritatanahair.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, melakukan sidang paripurna dalam penyampaian hasil reses masa sidang pertama tahun 2021 bertempat di ruang sidang DPRD Kota Depok, Selasa (16/02/2021).Rapat paripurna penyampaian hasil reses ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna secara virtual.

Dalam sidang paripurna, Fraksi PKS DPRD Depok melalui juru bicaranya ,Khairullah, mengatakan, semua anggota fraksi sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengetahui kebutuhan di masyarakat. Setelah menyerap aspirasi rakyat melalui reses, selanjutnya Fraksi PKS menyampaikan hasil laporan tersebut di rapat paripurna DPRD Depok.

Dikatakan, dalam reses aspirasi yang disampaikan warga Depok dikelompokkan dalam urusan per komisi di DPRD. Adapun untuk Komisi A membahas bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian dan keuangan. Komisi C bidang pembangunan, dan Komisi D bidang kesejahteraan rakyat.

Diterangkannya, untuk urusan Komisi B mengenai fasilitas dan pemberdayaan ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Khususnya bagi pemuda, karang taruna, ibu-ibu berupa kegiatan pelatihan, bantuan permodalan, bantuan peralatan produksi, dan lainnya.

Sementara itu Fraksi Gerindra DPRD Depok, Edi Masturo mengatakan, aspirasi warga yang menjadi hasil reses juga disampaikan dalam rapat paripurna ini. Tentu program yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan walaupun setiap daerah dengan masalah yang berbeda-beda.

“Aspirasi masyarakat baik bidang insfrastruktur, pendidikan, kebersihan, maupun keamanan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

(Burman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *