Musrenbang Kec Sukamulya Tahun 2021 :UMKM dan Bank sampah juga menjadi usulan program prioritas

Sukamulya – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Keterangan Gambar : Camat Sukamulya Kabupaten Tangerang Dra.Yati Nurulhayat,M.Si menjelaskan Musrenbang di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19.(Beritatanahair.com).

Program pemberdayaan, pembinaan, pembangunan, pendidikan dan sarana prasarana menjadi program prioritas dalam Musrembang Tingkat Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Sukamulya tersebut, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Camat, Kamis, (18/02/2021)

“Perlu diingatkan kembali kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, mudah -mudahan wabah Virus Corona (COVID-19) segera berakhir,” harapnya.

Untuk Musrenbang Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Sukamulya mengusulkan program prioritas sesuai program unggulan Bupati Tangerang.

“Program Musrenbang tahun 2021 yang kami usulkan seperti Pendidikan, pelatihan dan pembinaan karang taruna, pemberdayaan tenaga Posyandu, dan pemberdayaan UMKM”. Kata Dra.Yati Nurulhayat.

Ditambahkan, Musrenbang dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan di tahun 2022, diharapkan apa yang diusulkan menjadi kebutuhan yang berskala prioritas dan bisa terealisasi dengan baik.

“Usulan di sektor infrastruktur masih mendominasi pada tahun ini, saya berharap usulan di tahun sebelumnya, dapat terealisasi tahun ini. Apalagi, hampir setiap kelurahan mengusulkan peningkatan infrastruktur seperti peningkatan drainase, irigasi, jalan lingkungan dan fasilitas kesehatan.” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pembinaan UMKM dan Bank sampah juga menjadi usulan program prioritas diwilayahnya yang masuk dalam perencanaan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Nasrullah A Jamaludin mengatakan Musrenbang di tahun ini akan di akomodir semua usulan- usulan program yang telah di usulkan dan berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat menyerap seluruh program prioritas yang tertampung Musrenbang 2021 ini untuk kemudian dieksekusi di tahun 2022.

Anggota dewan Dapil II dari Fraksi Gerindra melanjutkan dengan kehadiran lima anggota DPRD dalam acara tersebut, usulan-usulan yang masuk bisa ikut dikawal dan diperjuangkan oleh para anggota DPRD untuk kemajuan Kabupaten Tangerang.

(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *