Sekolah-sekolah di bawah kendali Kemenag Kab Tangerang tetap menggunakan Daring dan Luring

Tigaraksa – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Pembelajaran secara daring mulai diterapkan di seluruh satuan pendidikan sejak merebaknya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia pada Maret 2020 lalu. Kementerian Agama juga telah menyediakan panduan kurikulum darurat bagi para guru agar mereka dapat terus mengajar dengan platform online secara efektif selama keadaan darurat seperti pandemi Covid-19.

Begitu pun halnya Sekolah-sekolah dibawah kendali Kantor Kementerian Agama Kab Tangerang masih tapkan hal yang sama dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. “Madrasah dari tingkat MI hingga MA di Kab Tangerang hingga saat ini Selasa 23 Februari 2021 menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan dua metode proses belajar mengajar (PBM). Dua metode itu yakni model dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring),” papar Ahmad Rifaudin Kasubbag Kantor Kementerian Agama Kab Tangerang.

Model daring, merupakan proses pembelajaran melalui handphone yang menerapkan bantuan akses internet dengan sistem online. Dalam hal ini, guru melakukan aktivitas belajar melalui beragam media pembelajaran dengan bantuan internet untuk pendampingan belajar.

Sedangkan model luring yakni pembelajaran secara offline dengan tidak menggunakan bantuan akses internet, seperti tenaga pendidik melakukan kunjungan (stay home), penggunaan modul dan buku paket dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19, jaga jarak dan menggunakan masker. 

(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *