Mahyeldi-Audy Resmi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar ,Presiden Lantik Hari ini

Jakarta , Beritatanahair.com

“Banyak do’a dan harapan yang kami terima dan belum bisa menjawabnya satu persatu. Semoga Berkah-Nya senantiasa menemani Masyarakat Sumatera Barat ,Amin ,” Tulis mahyeldi sp Gubernur Terpilih Sumbar pada akun Medsosnya pada Kamis (25/2/2021).

Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2024. Keduanya dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (25/2/2021). Sebelum dilantik, Mahyeldi dan Audy mengambil petikan surat keputusan Presiden di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Tampak, Mahyeldi dan Audy mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) resmi berwarna putih. Di hadapan mereka ada Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

etelah melakukan kirab, Mahyeldi dan Audi serta pasangan gubernur dan wakil gubernur dari Kepualauan Riau serta Bengkulu melakukan prosesi kirab. Mahyeldi dan Audi berada di barisan paling depan. Kirab dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin serta didampingi Mendagri Tito Karnavian. Mereka berjalan melakukan prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturanny dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Jokowi diikuti oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih. Untuk diketahui, Mahyeldi dan Audy merupakan paslon pertama yang mendaftar ke KPU Sumbar pada Jumat (4/9/2020). Mereka diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan kekuatan 14 kursi di DPRD Sumbar.

Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi pemenang Pilgub Sumbar 2020. Pasangan yang diusung koalisi PKS dan PPP ini meraih sebanyak 726.853 suara. Mereka unggul dari pasangan nomor urut 2 dari Partai Gerindra Nasrul Abit – Indra Catri yang memperoleh 679.069 suara.

(insdid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *