Rakernas HMMI Sukses digelar di Bogor

BOGOR, beritatanahair.com

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Majemuk Indonesia (HMMI), Nurdin HM Satibi mengatakan bahwa para pengurus dan anggota HMMI dimana pun berada adalah orang yang harus selalu taat kepada hukum. Berlandaskan kepada Pancasila, Undang-Undang dasar 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Segenap pengurus dan anggota bahkan simpatisan HMMI juga harus senantiasa bisa mengolah rasa, raga dan karya dalam upaya menimbulkan nilai-nilai positif ditengah pergaulan masyarakat.

Saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya, terutama kaitan ajaran dan keyakinan agama apapun yang dianut seseorang selagi tidak bertentangan dengan nilai dasar dan aturan negara.

“Dalam rakernas pimpinan yang menyusun agenda kerja jangka pendek, menengah dan kerja jangka panjang ini, mari kita semua yang tergabung di wadah HMMI kiranya dapat bahu-membahu mewujudkan visi misi serta menjalankan Ad/Art organisasi yang telah tertuang demi kebersamaan,” papar Nurdin HM Satibi dalam acara Rapat Kerja Nasional ke 1 Pimpinan HMMI bertempat di Villa Nangoh Bogor Jawa Barat bertajuk “Membentuk Kinerja Bangsa Sebagai Embrio Menuju Mercusuar Dunia” yang dihadiri juga oleh para peserta dari berbagai wilayah secara virtual. Sabtu, (6/3/2021).

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut perlu ada kemauan, tanggungjawab, rasa memiliki, kerja keras dan cerdas. Dari segenap para pengurus dan anggota HMMI.

“Kearifan lokal dan budaya nenek moyang yang ada sejak dahulu, hendaknya juga tetap kita lestarikan. Karena merupakan identitas, jati diri maupun karakter bangsa indonesia, terlepas dari kecanggihan teknologi serta modernisasi yang ada ditengah generasi muda kita saat ini,” ungkapnya.

Bersama-sama serta saling mendukung satu sama lainnya, seperti, semangat gotongroyong yang sudah diwariskan oleh para pendahulu pun sebaiknya masih ditumbuh kembangkan di era kekinian. Jangan sampai tergerus oleh zaman.

“Mulailah dari hal-hal yang kecil, akan tetapi dapat menimbulkan manfaat bagi orang banyak. semoga kehadiran HMMI ini dapat disambut dan dirasakan manfaatnya bagi segenap lapisan masyarakat.!” tegas Nurdin HM Satibi.

Hadir dalam acara tersebut, selain Dewan Pendiri HMMI H. Tubagus Ali Nurdin/Abah Jalu, Dewan Penasehat, Dewan Pembina, Ketua Umum HMMI Nurdin HM Satibi, Sekretaris Jendral HMMI H. Baden Jaelani, Bendahara Umum HMMI Yayan Sopian, hadir pula perwakilan pengurus HMMI tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *