DPRD DKI Ajak Seluruh Warga Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19

Jakarta , Beritatanahair.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta meminta seluruh warga dan aparatur berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi Corona Virus Disease (COVID-19).

“Saya mengimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi (Covid-19), dalam setiap reses kemarin saya juga minta kepada RT dan RW agar tetap mengimbau warganya untuk terus melakukan vaksinasi. Karena vaksinasi tidak berbahaya dan sangat bermanfaat bagi warga Jakarta,” kata Steven Setiabudi Musa, Anggota Komisi B di Gedung DPRD DKI, Kamis (18/3).

Meski demikian, ia tetap mengingatkan kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI selaku pemegang kebijakan program vaksinasi wilayah agar dilakukan secara merata tanpa terkecuali. Sehingga, pembentukan kekebalan kelompok terhadap penularan Covid-19 dapat terealisasi secara baik.

“Memang selama ini (koordinasi) masih terkesan lambat, tapi saya harap koordinasi pemerintah pusat dan daerah, khususnya kota Jakarta itu bisa berjalan dengan baik. Sehingga program vaksinasi bisa mencapai maksimal, seperti yang ditargetkan minimal 70 persen warga Jakarta bisa tervaksinasi Agustus mendatang,” ungkap Steven.

Hal senada juga diungkapkan Anggota DPRD DKI Karyatin Subiantoro. Menurutnya, kegiatan vaksinasi Pemerintah yang sudah berjalan di lingkungan legislator setidaknya akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk bersedia divaksinasi. Mengingat, kekebalan kelompok sangat diperlukan dalam memutus laju penularan infeksi COVID-19 di tengah masyarakat Jakarta.

“Insya Allah setelah vaksinasi kedua ini kita tunggu 28 hari, mudah-mudahan terjadi pembentukan imunitas yang sempurna. Saya harap ini menjadi contoh, dan masyarakat tidak perlu takut melaksanakan vaksin,” sambung Karyatin.

Kegiatan vaksinasi di lingkungan DPRD DKI Jakarta telah dilakukan secara berkala bagi pimpinan dan anggota beserta keluarga, Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD, hingga staff.

Tercatat jadwal kegiatan vaksinasi mengikuti anjuran yang dibeikan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yaitu mulai 2-4 Maret 2021 (pekan pertama) untuk pemberian vaksin dosis pertama. Kemudian, pemberian vaksin dosis kedua diberikan pada pekan ini, yaitu mulai Selasa (16/3) hingga Kamis (18/3) atau dilakukan 14 hari setelah pemberian vaksin dosis pertama.

Selain itu, rencananya kegiatan vaksin susulan juga akan diberikan pada seluruh karyawan di DPRD DKI Jakarta mulai 30 maret hingga 1 April 2021 mendatang.

(ardhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *