Dinas PUPR Kab Bogor Abai,Menanti 4 Tahun Warga Kp Gawir Luhur RT 005/006 Desa Sukajaya Lakukan Mancing Lele di Badan Jalan

Taman Sari – Kab Bogor , Beritatanahair.com

Keterangan Gambar : Mahdi, Kelompok Penggerak Pariwisata ( KOMPEPAR ).,Yg menabur lele -/+ 25 kg.
(Foto ; Rony Setiabudy/ Wartawan Beritatanahair.com)

Kesal menanti 4 tahun Warga Kp Gawir Luhur RT 005/006 Desa Sukajaya Lakukan Mancing Lele di Badan Jalan ,jalan Warung Loa yang tak kunjung diperbaiki membuat warga Kecamatan Tamansari melakukan aksi protes dengan cara, Warga menebar puluhan ikan lele jumbo berukuran besar, membakar ban, hingga menutup jalan, Jumat pagi hari (19/3/2021).

“Seharusnya Dinas PUPR Kab Bogor ,jangan abai akan pembangunan jalan yang sudah sampai puncaknya sekarang kita berdemo dengan menangkap ikan lele jumbo ,karena jalan ini akses wisata juga jadi terhambat,” kata Mahdi, Kelompok Penggerak Pariwisata ( KOMPEPAR ).,Yg menabur lele -/+ 25 kg.

Hasil Pengamatan awak Media Beritatanahair.com di lokasi, jalan selebar kurang lebih 6 meter itu kondisinya Fisiknya rusak dan berlubang. Dengan kerusakan jalan memiliki panjang lebih dari 15 meter hingga terbentuk kubangan air. Menurut keterangan warga, kecelakaan sering terjadi akibat jalan yang rusak.

Warga yang ikut dalam pada aksi yang berlangsung sejak pagi terus bertambah banyak. Dalam aksi ini juga warga terlihat bersama anak-anak. Aksi ini sebagai bentuk protes kepada Dinas terkait yang sudah 4 tahun tidak memperbaiki jalan khususnya Dinas PUPR Kab Bogor.

“Ini Kado terindah untuk PUPR yang sudah 4 tahun tidak memperbaiki jalan ini dimana seperti kubangan gajah atau kerbau dan sangat cocok untuk memancing ikan “, kata Asep selaku koordinator aksi dan Karang taruna Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari Kab Bogor bersama pengiat wisata melakukan aksi protes terhadap lambatnya pembangunan jalan ini di desa mereka.

Di lokasi aksi, Ketua RT 05 / 06 Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Sopyan menyampaikan, bahwa aksi ini sebagai bentuk kekecewaan warga yang sudah menunggu perbaikan jalan bertahun-tahun, atau selama 4 tahun. “Selama 4 tahun belum pernah ada perbaikan. Hanya sebagai tanda ada pengukuran saja,” ujarnya.

Kondisi jalan yang rusak, lanjut Sopyan, menyebabkan sering terjadinya kecelakaan. Karenanya para pemuda bersama warga Tamansari memuntut agar pemerintah Kabupaten Bogor segera merealisasi pembangunan jalan. Sehingga aktivitas warga yang berada di tengah lokasi wisata tidak terhambat dan kembali normal.

Keterangan Gambar : Asep Suryana. Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kab Bogor.(Foto : Ade Saepudin / Wartawan Beritatanahair.com)

“Untuk itu memohon kepada pemerintah untuk segera merealisasikan pembangunan ini sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan ,” ujarnya.

Demikianlah harapan dari masyarakat Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari, Semoga harapan baik dari aksi ini bisa menjadikan cambuk Dinas terkait agar bisa melaksanakannya khususnya Dinas PUPR Kab Bogor.

(Rony Setiabudy/Ade Saepudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *