Pemkab Bogor Serahakan LKPD 2020 Kepada BPK RI Secara Virtual

Cibinong – Kab Bogor , Beritatanahair.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Penyerahan dilakukan secara virtual dipimpin langsung Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Ruang Rapat IX, Gedung Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (22/3/2021).

Iwan Setiawan mengatakan, Pemkab Bogor hari ini melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan LKPD tahun 2020 kepada BPK RI.  Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin dapat menjadikan LKPD tahun 2020 ini tepat pada waktunya sesuai standar akuntansi pemerintahan, tentunya kami berharap hasil pemeriksaan dapat mengantarkan kembali Kabupaten Bogor pada raihan Opini Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP) ke-6 kalinya,” ucap Iwan.

Wabup Iwan menambahkan, ini merupakan tahun kedua kita menyerahkan laporan keuangan dalam suasana pandemi Covid-19, karena kondisi pandemi, kami telah merumuskan untuk dapat menyajikan laporan keuangan tepat waktu sesuai dengan standar akutansi pemerintahan, meski demikian masih ada kekurangan-kekurangan.
“Untuk itu, kami mohon masukannya dari tim pemeriksa, sehingga kami dapat menyajikan laporan keuangan dengan kualitas yang lebih baik pada tahun-tahun yang akan datang. Semoga proses pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar tanpa menghadapi kendala yang berarti,” tutur Iwan.

(indra sakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *