Pelaksanaan Pembelajaran hari ke 2 Sekolah tatap muka SMPN 2 Kota Bekasi ada 3 kelas yang masuk

Kota Bekasi , beritatanahair.com

Sejumlah sekolah di Kota Bekasi, Jawa Barat, hari ini mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka. SMPN 2 Kota Bekasi melaksanakan pembelajaran secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala SMPN 2 Kota Bekasi Rudy Winarso mengatakan bahwa pada hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka hanya diikuti oleh 50 persen siswa.

Sedangkan hari ini Selasa Tanggal 23 Maret 2021 , pelaksanaan masuk sekolah tatap muka hari ke 2 di SMPN 2 Kota Bekasi kembali berlansung , pemantauan Awak Media online beritatanahair.com , pagi ini di lokasi sekolah awal dengan kedatangan siswa pada jam 07.00 wib di pintu masuk sekolah telah di tunggu oleh beberapa petugas dan para guru .setelah masuk siswa di harus kan melakukan protokol kesehatan dengan mengunakan masker,mencuci tangan serta cek suhu badan.

Keterangan Gambar : Para Guru Kelas 8A , Kelas 8B ,Kelas 8C , Kepala Sekolah dan Tenaga Kependidikan menunggu Siswa -Siswinya di Gerbang Sekolah.(FOTO ; BURMAN PURNAMA/WARTAWAN BERITATANAHAIR.COM)

“Pelaksanaan Pembelajaran hari ke 2 masuk sekolah tatap muka ada 3 kelas yang masuk yaitu kelas 8A kelas 8B dan Kelas 8C, jumlah tiap kelas sekitar 16 orang Siswa ,adapun kegiatan belajar tatap muka ini melalui persetujuan orang tua murid dengan melampirkan surat keterangan dari orang tua murid yang pernyataan bermaterai ,” Kata Kepala sekolah Rudy Winarno Saat dimintai keterangannya.

Di dalam kelas, mereka duduk di kursi yang sudah diatur jaraknya untuk meminimalkan risiko penularan virus. “Dalam proses pembelajaran guru yang mengajar wajib menggunakan pelindung muka dan masker,” tambah Rudy.

Menurut Rudy Winarno, lingkungan SMPN 2 Kota Bekasi berada di zona hijau, daerah tanpa kasus COVID-19. “Orang tua siswa juga menyatakan siap, lalu siswa yang hadir, sudah diizinkan oleh orang tuanya dan lingkungan tempat tinggalnya sudah hijau dan keluarganya sehat.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi Rudy Winarno

Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi akan dilakukan secara bergiliran. Misalnya hari ini siswa kelas 8 yang masuk, besok giliran siswa kelas 9 yang masuk, dan lusa siswa kelas 7 yang boleh masuk. “Para siswa yang mengikuti belajar secara tatap muka akan dilakukan secara bergiliran. Jadi tidak semua siswa ke sekolah, mereka menunggu giliran, dan tetap yang di rumah belajar secara online,” tutup Kepada SMPN 2 Kota Bekasi itu.

(Burman Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *