Baznas Kabupaten Tangerang Siapkan 5 Program Unggulan

PANONGAN – KAB TANGERANG , BERITATANAHAIR.COM

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang gencarkan program Zakat Profesi di tahun 2021.Dalam menggencarkan program Zakat Profesi 2021, Baznas Kabupaten Tangerang menyelenggarakan audiensi dan juga sosialiasi di 29 kecamatan bagi seluruh dinas, pegawai pemerintah non ASN, dan tenaga kerja swasta yang tersebar di berbagai perusahaan swasta dan juga umat Islam lainnya.

“Alhamdulillah Acara Audensi telah selesai semua Kecamatan Kronjo yang terahir kami Audensi pada senin Kemaren, Sebagai institusi resmi yang diberikan kewenangan untuk mengumpulkan dana zakat, BAZNAS diharapkan berperan aktif dalam membantu program pemerintah mengurangi angka kemiskinan,” papar Drs.H.Ahmad Nawawi,M.Si kepada awak media beritatanahair.com pada Rabu (24/3/2021)

 
H.Nawawi mengatakan bahwa Audensi di 29 kecamatan sangat penting untuk menguatkan konsolidasi dan kinerja para pengumpul zakat di tingkat kecamatan, sampai ke tingkat kelurahan dan desa ,di saat kondisi pandemi yang belum berakhir dan menurunnya kondisi sosial ekonomi masyarakat yang ditandai naiknya angka pengangguran, naiknya angka kemiskinan serta menurunnya laju pertumbuhan ekonomi daerah.

“Potensi zakat merupakan instrumen pemberdayaan ekonomi sehingga perlu sinergitas untuk mencapai pengelolaannya yang baik agar dapat betul-betul memberikan dampak signifikan dalam mengatasi kemiskinan serta peningkataan kualitas hidup mustahik,” harap H.Nawawi.


Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Tangerang Abdul Haris S. Mansyur menyampaikan bahwa strategi Baznas pada tahun 2021 melakukan konsolidasi organisasi tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. “Kami melakukan konsolidasi organisasi tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dengan mengikuti semboyan Bupati Tangerang yaitu “One Team, One Spirit and One Goal” untuk mencapai target pengumpulan dan distribusi Zakat Infak Sadaqah (ZIS),dalam rangka menyambut persepsi dan mengenai pengelolaan zakat sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2011, PP No.14 Tahun 2014 dan Perda No.17 Tahun 2016 serta Instruksi Bupati No.1 Tahun 2018” ujar Abdul Haris S. Mansyur.

Baznas Kabupaten Tangerang menargetkan pengumpulan ZIS pada tahun 2021 sebesar 18 miliar. Potensi untuk meraih target tersebut cukup dari 10 persen ZIS umat Islam. Selain itu, dari umat untuk kemandirian umat Islam, Baznas melalui 5 program unggulan yakni Baznas Taqwa, Baznas Cerdas, Baznas Sehat, Baznas Mandiri dan Baznas Peduli setiap bencana di Kabupaten Tangerang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Tangerang, Abdul Haris S. Mansyur juga menyampaikan perasaan serta apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Tangerang mengenai dukungan program tersebut. “Kami dari Baznas sangat senang dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Bapak Bupati serta Bapak Sekda yang telah memberi dukungan penuh untuk suksesnya Program Baznas ini,” tutup Abdul Haris S. Mansyur.

(Ronald)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *