BI Provinsi Banten gelar koordinasi komunikasi mengenai QRIS Untuk digital

Bank Indonesia Provinsi Banten gelar koordinasi komunikasi mengenai QRIS (Quick Respond Indonesian Standard), Jumat (19/3/21).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Zoom Cloud Meeting ini, dibuka oleh Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Ibu Erry P Suryanto dengan dihadiri oleh seluruh Humas di Provinsi Banten.

Kegiatan ini merupakan program transformasi di bidang ekonomi dan keuangan digital untuk pemulihan dan percepatan ekonomi dengan membentuk percepatan serta perluasan ekonomi daerah. 

Dalam paparannya, Erry P Suryanto membahas mengenai Layanan QRIS yang diluncurkan oleh Bank Indonesia. 

“QRIS merupakan inovasi dari Bank Indonesia yang perlu dikomunikasikan kepada masyarakat agar penggunaanya efektif dan kini sudah dipakai di beberapa warung, UMKM dan juga merchant,“ ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dapat membantu menyebarkan informasi terkait layanan QRIS.

BI Provinsi Banten juga akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten yang berkaitan dengan promosi dan penyebaran informasi mengenai QRIS.

(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *