Baznas berikan 500 Paket Sembako pada Perayaan Isra Mi’raj Pemerintah Kab Tangerang Tahun 1442 H/2021 M

Masjid Al-Amjad Tigaraksa – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Perayaan Isra Mi’raj di tengah pandemi COVID-19 , hal tersebut tak mengurangi makna bagi Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam tahun 1442 Hijriah /2021 Masehi Tingkat Kabupaten Tangerang di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tangerang yang dilakukan secara virtual, dihadiri unsur Forkopimda,Pimpinan opd dan camat sekabupaten Tangerang untuk memaknai nilai-nilai dari Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam , pada Kamis Pagi (25/3/2021).

“Isra Mi’raj kali ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan kita laksanakan pada pertengahan bulan April mendatang, dilakukan secara virtual,Pemerintah Kabupaten Tangerang akan mengeluarkan imbauan pelaksanaan baik shalat tarawih, pelaksanaan Idul Fitri, maupun kegiatan ibadah lain di Bulan Suci Ramadhan,” papar Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain.

“Mari kita sama-sama makmurkan masjid dengan penerapan protokol kesehatan 4M yang ketat dan Insya Allah ini akan berjalan dengan baik,” Ucap Bupati 2 Periode itu.

disela-sela acara Bupati Tangerang juga menerima bantuan 500 paket sembako dari Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang Drs H Ahmad Nawawi,M.Si untuk diserahkan kepada Mustahik.

Usai Acara Awak Media Beritatanahair.com berkesempatan mewawancara Ketua Basnas Kab Tangerang H Nawawi dan menerangkan besaran nilai rufiah untuk Zakat Fitrah di Tahun 1442 Hijrah sebesar Rp 30.000,_ “Zakat fitrah Kabupaten Tangerang di tetapkan sebesar Rp.35.000 ,oleh ketua Baznas berdasarkan hasil musuawarah para komisioner baznas ,ketua MUI Kabupaten dan unsur kantor kemenag kabupaten Tangerang pada hari Rabu tgl 23 maret 2021 kemaren .Baznas menjelaskan bahwa besaran nominal zakat fitrah tahun ini berdasarkan kajian dan pertimbangan daerah kabupaten yang sudah menjadi standarisasi harga di tiap- tiap kecamatan yang berada di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Katib Pengurus Besar Nahdlatul Ulama /wakil ketua (PBNU) KH Zulfa Mustofa jadi penceramah Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam pada Tahun 1442 Hijriah ini , yang semula berencana hadir Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A untuk mengisi ceramah berhalangan hadir di isi oleh beliau.

KH Zulfa Mustofa mengulas Isra’ nya nabi dari Masjidil Haram Mekah ke Masjidil Aqsa Palestina sebagai perjalanan manusia di bumi dan Lakukan Mi’raj sebagai perjalanan langit menuju Tuhan Allah yang maha esa , “

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ – ١

Artinya: Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat. (Q.S. Al-Isra: 1)

(Muhammad Ronald Panjaitan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *