Mahasiswa IAIN Batusangkar Borong Prestasi di Ajang PTQ RRI Bukittinggi

Batusangkar , Beritatanahair.com

Mahasiswa pegiat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tilawah Al-Qur’an Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar memborong prestasi pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi.

Event ini merupakan ajang untuk menjaring qari dan qari’ah terbaik yang akan mewakili Bukittinggi di tingkat nasional. PTQ RRI tingkat nasional akan digelar pertengahan Ramadhan ini di Palembang.

Pembina UKM Seni Tilawah Al-Qur’an IAIN Batusangkar Syafriwaldi mengatakan cabang perlombaan yang diikuti dan mendapat kejuaraan adalah Juara III Tahfidz Rahmi Savitri, Tausiah Putra Juara II Wawan Syafriandi, Tausiah Putri Juara III Nur Faizah dan cabang Tilawah Juara II Muhammad Fachri dan Harapan I diraih oleh Ulil Amri Dasmi.

“Semoga prestasi yang diraih ini akan membawa nama baik IAIN Batusangkar baik di tingkat regional dan nasional,” ujarnya di Batusangkar, Jumat (16/4/2021).

PTQ RRI Batusangkar berlangsung pada 13-15 April 2021. Kegiatan dibuka oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar yang diwakili oleh Kabag Kesra Setdako Bukititnggi, Eryanson.

Atas prestasi yang diraih anak didiknya, Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora memberikan apresiasi dan terimakasih. “Prestasi ini adalah buah dari pembinaan dan latihan yang serius serius di UKM Tilawah,” ujarnya.

Kampusnya, lanjut Marjoni sedang berupaya serius agar mahasiswa mempunyai talenta bakat minat yang bisa dibanggakan, sehingga mendukung proses peningkatan mutu IAIN Batusangkar yang kini sedang berbenah menuju UIN.

“Salah satu daya dukung agar IAIN Batusangkar maju adalah terletak pada peran mahasiswanya dalam meningkatkan prestasi dan karya,” terang Marjoni.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Sirajul Munir mengatakan prestasi mahasiswa bagian penting dari ikhtiar pembinaan mahasiswa melalui berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di IAIN batusangkar.

Munir menjelaskan, saat ini IAIN Batusangkar memiliki 56 lembaga kemahasiswaan yang siap memberi ruang agar mahasiswa tereksplorasi bakat, minat, dan keahliannya. “Perlombaan ini juga menjadi ajang pemanasan sekaligus persiapan event prestisius Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke 2 yang bakal dihelat di UIN Imam Bonjol Padang pada Mei dan Juni mendatang,” katanya.

(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *