Umin incumbent Kepala Desa Tanjakan Tarung dengan 2 Balon Kades di Pilkades Serentak 4 Juli 2021Mendatang

Rajeg – Kab Tangerang , beritatanahair.com

Pemerintah Kabupaten Tangerang pada tahun 2021 akan menggelar pesta demokrasi di tingkat Desa, di mana tahun ini akan diadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 77 Desa dan 6 Desa pemilihan Kepala Desa Penggantian Antar Waktu (PAW) yang tersebar di 26 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Pada Senin 19 april 2021 jam 16.00.wib , panitia PILKADES Desa Tanjakan menutup pendaftaran bakal calon kepala desa tanjakan kecamatan Rajeg kabupaten Tangerang. Pada dasarnya sesuai dengan agenda tahapan pilkades dari tanggal 11 – 19 april 2021 pendaftaran bakal calon kepala Desa Tanjakan.


Ketua panitia pilkades tanjakan bapak Rasim.AR.mengadakan rapat panitia beserta anggota panwas BPD staf desa babinsa binamas serta kandidat dan tokoh masyarakat.panitia menetapkan bakal calon kepala desa tanjakan yang sudah mendaftarkan diri dan menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan calon kepala desa Tanjakan Kecamatan Rajeg Kab Tangerang, Adapun yang sudah menyerahkan berkas sesuai nomor urut di antaranya :


1.Bapak.SAIFUL HUJA
2.Bapak.SAUMIN incumbent kepala desa tanjakan.
3.Ibu Hajah TUTI ASTUTI.


Dari ke 3 berkas kandidat berkas calon kepala desa tanjakan akan diserahkan ke pihak kecamatan Rajeg dan diteruskan ke Dinas DPMPD Kabupaten tangerang serta menunggu tahapan – tahapan berikutnya.


Diantara 8 desa dikecamatan Rajeg yang akan melaksanakan PILKADES hanya panitia desa tanjakan yang mempunyai sekretariat PILKADES itupun hasil musyawarah panitia panwas dan BPD.


Alamat sekretariat perumahan tanjakan indan Blok.E.l.nomor.33.rt 007 rw 005 desa tanjakan kecamatan rajeg kabupaten tangerang.Pantauan media beritatanahair.com saat berada di sekretariat disambut oleh ketua panitia Rasim yang lebih akrab kang AR , dengan khas senyum manis serta sambutan penuh ramah dari semua panitia dan panwas.


“Sengaja kami memilih lokasi gedung di perumahan tanjakan indah supaya panitia dan panwas serta BPD lebih fokus bekerja lebih netralitas dan mengedapankan PILKADES yang damai aman dan kondusif,” papar Rasim .AR.

Adapun jadwal medical check up (MCU) bagi bakal calon Kepala Desa di 26 Kecamatan tahun 2021 dilaksanakan pada 29 sampai 31 Maret 2021 di RSUD Balaraja, RSUD Tangerang dan RSUD Pakuhaji. Medical Check Up (MCU) harus bebas dari narkoba, bakal calon (Balon) Kepala Desa juga harus menjalani swab antigen untuk mencegah penularan COVID-19 sudah di lalui oleh ketiga kandidat Balon kepala Desa Tanjakan.

Kepala Dinas DPMPD H. Dadan Gandana S.Stp M.Si dalam surat resminya menerangkan : “Pilkades serentak dilaksanakan pada Minggu 4 Juli 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tahap kampanye pada tanggal 28 sampai 30 Juni 2021, masa tenang pada tanggal 1 sampai 3 Juli 2021, dan tahap pemungutan suara dari tanggal 10 Juni sampai 3 Juli 2021,” jelasnya.

(H.UPI)

One thought on “Umin incumbent Kepala Desa Tanjakan Tarung dengan 2 Balon Kades di Pilkades Serentak 4 Juli 2021Mendatang

  • 21/04/2021 pada 22:26
    Permalink

    Semoga bisa berjalan dengan lancar, sehat, aman dan profesional

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *