MUSCAM VI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang

Rajeg – Kab Tangerang , beritatanahair.com

Musyawarah kecamatan (MUSCAM) VI Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Pada Minggu 13 juni 2021 bertempat di Aula BPP Sukatani. Kegiatan ini diadakan berdasarkan masa bakti kepengurusan DPK KNPI 2019 -2021.sehingga untuk menghindari kekosongan pengurus DPK KNPI Rajeg terus bergerak bersama menumbuhkan semangat pemuda pemudi kecamatan Rajeg yang inovatif dan berdaya saing.


Bersama dengan pengurus DPK KNPI para OKP OC/SC terus berupaya agar kegiatan pemilihan ketua DPK KNPI kecamatan Rajeg dapat tereselenggara dengan baik. Adapun dalam acara tersebut di hadiri oleh DPD KNPI kabupaten Tangerang Camat Rajeg yang diwakili oleh sekcam Rajeg Kapolsek Rajeg Danramil 12 Rajeg dan 22 OKP sekecamatan Rajeg.


Dari 22 OKP merekomendasikan kembali secara aklamasi SITI NURSAADIAH atau lebih dikenal dengan sebutan Nok IDA untuk kembali menduduki Ketua DPK KNPI Kecamatan rajeg masa bakti 2021-2024.yang sebelunmya menduduki ketua DPK KNPI masa bakti 2019-2021 berarti Nok IDA menjadi ketua DPK KNPI Kecamatan Rajeg 2 priode.


Hal senada di ungkapkan oleh MPI Hamdan Nata Baskoro saat di minta komentarnya oleh awak media beritatanahair.com mengatakan Alhamdulilah acara berjalan sesuai dengan tahapan demi tahapan sesuai dengan AD/ART KNPI temen temen OC/SC jauh jauh hari sudah menyiapkan sampai verifikasi OKP sampai tahapan penjaringan.

Dalam tekad dan semangat juang komponen masyarakat yang terhimpun dalam wadah organisasi KNPI Kab Tangerang, akhirnya dapat melaksanakan musyawarah Kecamatan Rajeg ke-VI. Pelaksanaan muscam VI ini merupakan forum tertinggi dan sangat sakral, karena menentukan arah dan langkah KNPI kedepan untuk lebih baik dan hebat.

Melalui MUSCAM VI Kecamatan Rajeg ini, kita harus dapat menampung gagasan dan ide cerdas sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif agar dapat membawa kemajuan generasi muda KNPI Kab Tangerang .

Semoga musyawarah Kecamatan Rajeg ke-VI ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi, guna mewujudkan langkah-langkah konkrit yang sesuai dengan tujuan knpi untuk memajukan organisasi kepemudaan. sehingga para pengurus hasil musyawara ini bisa melanjutkan prestasi dan terus menjaga keutuhan dalam persatuan dan kesatuan. selanjutnya dalam pemilihan pengurus nanti ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi antara lain, berkomitmen untuk meningkatkan organisasi, memiliki waktu untuk mengurus organisasi, serta didukung para pengurus, “ungkap Hamdan Nata Baskoro.


Adapun aklamasi Nok IDA terpilih kembali menjadi ketua DPK KNPI kecamatan Rajeg adalah sebuah Dinamika.
Karna syarat menjadi calon ketua DPK KNPI harus ada rekomendasi minimal 5 rekomendasi.mekanisme ini sudah kita tempuh sesuai dengan mekanisme organisasi KNPI.harapan nya mudah mudahan pemuda pemudi yang ada di kecamatan Rajeg bisa membantu kecamatan Rajeg dalam membangun terutama dalam memperdayakan pemuda yang ada di Rajeg sebagaimana take line nya menjadi Pemuda yang mandiri dan Inovatif ,”paparnya.


(H.Upi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *