Pemdes Sindangmulya Jadikan Rukun Warga Sebagai Posko PPKM Desa

Cibarusah – Kab Bekasi , Beritatanahair.com

Pemerintah Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah membagikan alat protokol kesehatan (prokes) kepada 14 Rukun Warga (RW) sebagai langkah tanggap dan responsif antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut dimaksudkan agar setiap RW mempunyai tanggung jawab terhadap penerapan protokol kesehatan demi menghindari terjadinya lonjakan kasus baru.

Adapun alat prokes yang dibagikan diantaranya, alat penyemprotan desinfektan, alat mencuci tangan dan sabun, hand sanitizer, serta masker.

“Kami memberikan tugas kepada seluruh RW di wilayah Desa Sindangmulya untuk mengemban tugas menjadi Posko PPKM Desa berskala mikro dengan memberikan alat-alat prokes sebagai fasilitas mereka untuk menekan kasus penyebaran Covid-19,” jelas Selpia Indriyani, selaku Kepala Desa Sindangmulya, Minggu pagi (13/06/21).

Selpia mengatakan, bahwa dengan adanya peran RW sebagai posko PPKM Desa diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam hal penanganan pencegahan klaster baru.

“Nantinya RW bekerjasama dengan RT untuk bertanggung jawab atas lingkungannya. Dengan begitu diharapkan dapat secara tanggap dan responsif membantu pemerintah dalam menekan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Sindangmulya,” ucapnya.

Humas Desa Sindangmulya, Eddy Sutarsan menambahkan, alat-alat prokes yang dibagikan nantinya akan menjadi inventaris RW yang dapat digunakan oleh para RT untuk menjaga wilayahnya agar tetap aman.

“Kami berharap dengan adanya fasilitas ini warga jadi lebih bersemangat untuk bersinergitas membuat wilayah kita aman dari virus.” ujarnya.

(BP/SUKRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *